Masuk Surga Lewat Pintu Mana Saja Yang Kamu Mau

by - August 11, 2017

"Sibuk memperbaiki diri itu baik, tapi jangan lupa mencari", nasihat seorang teman suatu sore saat kami sedang mengobrol ringan tentang hot topic untuk perempuan-perempuan seusia kami. Apalagi kalau bukan soal jodoh. Maklum saja, di lingkungan kami, sudah cukup banyak teman yang menikah dan memiliki anak. Meskipun kehidupan bukan untuk dibanding-bandingkan tapi tetap saja, keinginan itu menyegerakan itu ada bahkan semakin kuat. Apalagi setelah teman tersebut menambahkan nasihatnya, "Kamu harus menikah. Bukan karena orang-orang sudah menikah. Tapi menikah itu menyempurnakan agama. Kamu tau kan hadist yang mengatakan bahwa jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau (HR. Ahmad). Menunaikan sholat lima waktu, puasa bulan ramadhan dan menjaga kemaluan bisa kamu lakukan sendiri. Tapi menaati suami?Supaya bisa taat pada suami, syaratnya kamu harus menikah dong", katanya sambil bercanda, tapi berhasil membuat saya berpikir keras tentang apa yang disampaikannya. Betul juga, kata saya dalam hati. 

Tapi saya masih mencoba ngeles dengan "Aku sibuk memperbaiki diri kok, 'kan laki-laki yang baik akan dijodohkan dengan wanita yang baik pula."

"Iya, tidak ada yang salah dengan memperbaiki diri. Tapi kalau kamu tidak mampu menemukan sendiri, coba minta tolong orang lain untuk membantu."

"Tapi aku takut dibully."

"Ya pilih orang yang tepat untuk dimintai tolong, jangan yang ember"

"Tapi aku malu.."

"Kamu harus mulai menahan egomu, gengsimu. Siapa tahu jalan jodohmu memang dari orang lain. Sambil tetep berdoa sama Allah dan terus memperbaiki diri. Gak usah malu untuk minta tolong,"

Dan saya mulai belajar untuk merendahkan gengsi dan ego saya, mungkin benar jalan jodoh saya harus dengan bantuan orang lain. Semoga Allah memudahkan, semoga Allah meridhoi. Semoga Allah mengijinkan saya masuk lewat pintu surga manapun yang saya mau. Dan buatmu, semoga kita segera bertemu yaaa :')


 “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.” (Al-Anbiya :89)

You May Also Like

0 comments