Berjodoh dengan Orang Baik

by - December 23, 2016

"Orang-orang baik yang telah kamu lewatkan mungkin menjadi pertanda bahwa; kamu belum sebaik dirinya atau kamu terlalu baik baginya." - Kurniawan Gunadi, Menentukan Arah-

Hahaha, abis baca buku barunya MasGun yang baru ujung-ujungnya pasti udah bisa ditebak : langsung baper kayak biasanya. Padahal tulisannya udah sering dibaca dari tumblr-nya juga, tapi masih aja baper. Kadang emang suka bingung ya, banyak ketemu orang baik tapi "terlewat" begitu saja. Suka mikir kenapa yaaa.. Apa yang salah yaaa.. Dan ternyata memang gak ada yang salah : cuma belum jodoh aja! Sesimple itu sih.

Tapi bagusnya adalah kita eh saya maksudnya, jadi terpacu untuk semakin memperbaiki diri. Pengen punya calon yang sebaik Rasulullah, berarti saya juga harus mendekati kebaikan sosok bunda Khadijah dulu *yang ini susah banget sih, tapi harus tetap diusahakan untuk menjadi shalihah. Kan katanya jodoh itu cerminan. Dan mungkin akan lebih beruntung lagi, kalau ternyata dia adalah sahabat sendiri. Kebayang nantinya gak akan bosen cerita ini itu berjam-jam, jalan-jalan kesana kesini barengan, merakit dan menggapai mimpi bersama-sama. Gak perlu lagi menjelaskan apa yang suka gak disuka, karena dia pasti sudah tau semua. Ya tapi lagi-lagi semua sudah Allah gariskan, kita tinggal menanti dan terus mengikhtiarkan yang terbaik bukan?

You May Also Like

0 comments