Nikmat Bersyukur

by - March 12, 2016

Kita mungkin tidak pernah membayangkan kalau akan sampai pada titik sejauh ini. Sebagian mungkin berbahagia bahkan berbangga. Sebagian yang lain, mungkin masih saja mengutuki, dan selalu saja ada kata "Andai saja dulu....". Tapi kalau "andai saja dulu" itu bisa terulang, apakah ada yang bisa menjamin kalau keadaannya akan lebih baik dari ini?

Kadang kita mungkin memang butuh berhenti sejenak untuk melihat sekitar. Mensyukuri yang telah Tuhan beri, bahkan tanpa kita pinta dalam doa. Segala yang kita lihat serba gemerlap, serba enak dan segala kesempurnaan yang dimiliki orang lain belum tentu cocok untuk kita, kalaupun cocok mungkin belum waktunya karena kita yang belum siap. Pernah dengar kalau "Barang siapa yang tidak bisa menyukuri yang sedikit, maka dia tidak akan mampu mensyukuri yang banyak" (HR Ahmad). 


Bahwa rejeki tidak semata2 tentang harta, tentang jodoh. Atau tentang semua yang orang lain punya sedangkan kita tidak. Allah akan mencukupkan, bahkan Dia akan melebihkan jika kita menambah syukur kita. Lalu untuk setiap nafas yang masih berhembus, untuk mata yang masih dapat melihat keindahan ciptaanNya dan untuk segala nikmat dan ketenangan hati selama ini, masih pantaskah untuk tidak bersyukur? #notetomyself


http://41.media.tumblr.com

You May Also Like

0 comments