Takdir? #NulisRandom2015

by - June 02, 2015

"If something is destined for you. Never in million years it will be for somebody else." -unknown-

Sesuatu yang sudah ditakdirkan untukmu, tidak akan pernah menjadi milik orang lain. Begitu juga sebaliknya, jika sesuatu itu tidak ditakdirkan untukmu maka bagaimanapun usahamu mendapatkannya, ia tak akan pernah menjadi milikmu. Karena kita tidak bisa memaksakan takdir, bagaimanapun inginnya kita.

Akhir-akhir ini saya melihat fenomena teman-teman di sekitar saya. Banyak yang sudah menjalin hubungan yang relatif lama dan sepertinya baik-baik saja, tiba-tiba putus di tengah jalan. Yang tadinya diharapkan dapat sampai ke pernikahan, ternyata harus berakhir karena satu dan lain hal yang tak dapat dikompromikan. Sang wanita menangis, dan sang pria meratap seakan bumi berhenti berputar dan tidak ada lagi masa depan yang layak untuk diperjuangkan.

Namun di cerita yang lain, ada juga yang tidak saling mencari, tapi menemukan. Lewat perkenalan yang singkat, dan akhirnya menikah. Semua prosesnya terasa mudah, indah. Tangan Tuhan hadir dalam moment-moment yang tidak diduga bagai dunia dan seisinya bersekutu untuk membantu membukakan jalannya.

Untuk masalah jodoh, mungkin saya tidak bisa menceritakan terlalu banyak karena sampai sekarang saya belum merasakannya sendiri. Hahaha, tapi saya percaya, semua sudah ditakdirkan oleh-Nya dan tidak akan tertukar. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan diri untuk menjemputnya.

Jodoh, sama halnya dengan rizqi. Kata Ustadz Salim A Fillah di buku lapis-Lapis Keberkahannya, "Rizqi adalah ketetapan. Cara menjemputnya adalah ujian. Ujian yang menentukan rasa kehidupan.". 
Selamat memperbaiki diri untuk menjemput rizqi dan jodoh yang baik!


You May Also Like

0 comments