Sedekah #NulisRandom2015

by - June 05, 2015

Sudah pernah nonton film pendek ini? Judulnya adalah "Salah Sedekah". Film yang menceritakan tentang pemuda yang sudah enam bulan terus bersedekah namun doanya belum juga dijawab oleh Allah SWT. Lalu apakah sedekah menjadi salah hanya karena permintaan kita belum terkabul juga meski kita sudah sedekah? Nonton dulu deh filmnya kalau gitu yuk..


Sedekah adalah "bisnis" kita dengan Allah. Dan yakinlah, berbisnis dengan-Nya tidak akan pernah rugi, sesuai dengan janjinya :
  • "Sedekah dapat menghapuskan dosa sebagaimana air memadamkan api." (HR. Tirmidzi).
  • Seseorang yang bersedekah karena Allah akan mendapat naungan di hari kiamat, dan
  • "Harta tidak akan berkurang dengan bersedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya. "(HR. Muslim).
Sudah jelas kan, kalau sedekah itu luar biasa. Kalau begitu, yuk segera bersedekah! Sebab bala tidak pernah mendahului sedekah. Jika setelah bersedekah keinginan kita belum dikabulkan juga, maka bersabar dan tetaplah berbaik sangka padaNya. Karena Allah sesuai dengan perasangka hamba-Nya. Dia pasti memberikan yang terbaik di waktu yang tepat. Karena sesungguhnya Dia lebih mengetahui, sedangkan kita tidak mengetahui.

You May Also Like

0 comments