Ayah #NulisRandom2015

by - June 07, 2015

Ayah. Sosok yang terlihat garang namun sejatinya lembut. Yang nampak kaku dan tidak peduli namun sebenarnya adalah orang yang paling khawatir pada keadaan kita. Kalau boleh jujur, sebenarnya waktu kecil saya tidak merasa dekat dengan ayah. Ya, mungkin karena sosoknya yang galak, tegas dan seakan tidak mau berkompromi membuat saya takut untuk mendekat. Hingga saya mulai beranjak dewasa, baru saya sadar ternyata ayah menyayangi saya dengan cara yang berbeda. Beliau bukan sosok yang menurut saya mudah mengekspresikan dengan indah rasa cintanya untuk saya, dan adik-adik, meskipun mungkin sebenarnya beliau sangat ingin.

Ayah bersikap tegas karena beliau ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya, lebih sukses dan tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang pernah dilakukannya dulu. Ingin anak-anaknya mandiri, meskipun mereka perempuan.

Dan hari ini, adalah hari spesial untuk ayah. Selamat ulang tahun ayahku, pahlawanku. Terimakasih telah menjadi panutan untuk kami, anak-anakmu. Kami akan berusaha untuk membuatmu bangga. Tetap sehat, tetap semangat dan semakin dekat dengan Allah SWT. Dan semoga segala rizqi dan kebaikan senantian mengalir untuk keluarga kita.

Untuk semua yang membaca blog ini, cintailah ayah dan ibu sebagaimana mereka mencintai dan merawat kita sewaktu kecil. Manfaatkan momen-momen berharga selagi mereka masih ada. Jikalau mereka sudah tiada, doakan mereka. Sebut mereka dalam setiap doa, karena sudah menjadi haknya untuk memiliki anak-anak yang baik dan senantiasa mendoakan keselamatan mereka. Semoga Allah tidak saja mempersatukan keluarga kita di dunia, tapi juga di jannah-Nya kelak, aamiin..
 
http://i.mobavatar.com/good-wishes/happy-birthday-dad-blue-3.jpg

You May Also Like

0 comments