Ayo #TuntaskanSkripsi ♥

by - September 11, 2012

Waahh.. sudah lama sekali saya gak nge-blog lagi.. Banyak sebenarnya pengalaman yang ingin saya ceritakan. Tapi entah kenapa baru hari ini saya mood untuk menulis kembali. :)

Jadi ceritanya ini berawal dari salah satu kultwit dari Guru Kehidupan yang saya follow di twitter, yaitu bapak @JamilAzzaini . Saya tidak kenal beliau secara langsung, tapi saya belajar banyak dari beliau lewat kultwit yang sering disampaikan di twitter. Temanya pun bermacam-macam, yang pasti sangat bermanfaat dan dekat dengan kehidupan kita. Pak Jamil juga adalah seorang motivator yang merupakan seorang blogger juga (http://www.jamilazzaini.com/).

Singkat cerita, yang ingin saya ceritakan saat ini adalah tentang kultwitnya sekitar 11 hari yang lalu yaitu tentang #TuntaskanSkripsi . Siang itu saya iseng-iseng buka timeline twitter dan ternyata ada salah satu kultwit pak Jamil yang membuat hati saya lemas.. #JLEB sekali rasanya.. Kira-kira beberapa isi kultwitnya begini :

- Sungguh terlalu bila ada mahasiswa yg masih minta uang ke ortu tapi kuliah tak selesai2 #TuntaskanSkripsi
- Ortu mengumpulkan uang dgn cucuran keringat tapi kau balas dgn kemalasan, terlalu. #TuntaskanSkripsi
- Bagi ortu yg termasuk keluarga miskin punya anak Insinyur itu kebanggaan luar biasa #TuntaskanSkripsi
- Bagi saya, kemalasan menyelesaikan kuliah adalah bentuk kedurhakaan kepada ortu #TuntaskanSkripsi --> buat saya, ini tweet yang paling menohok siang itu. Bagai tersambar petir di siang bolong.. :'( Ya Allah.. saya tidak ingin menjadi anak yang durhaka.. Naudzubillahimindzaliik..
- Maka, bila bagi ortumu gelar sarjana itu penting, segera tuntaskan kuliahmu #TuntaskanSkripsi
- Ingatlah, menunda2 menuntaskan kuliah itu semakin memberatkan ortumu #TuntaskanSkripsi
- Bayangkanlah jerih payah ortumu saat kau MALAS menuntaskan kuliah #TuntaskanSkripsi

Setiap saya membaca ulang tweet-tweet tersebut, mata saya selalu berkaca-kaca. Merasa sudah mengecewakan orang tua tapi juga membuat semangat saya untuk menyelesaikan skripsi ini kembali membara.. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan, kelancaran, petunjuk dan ridho-Nya untuk saya dan teman-teman yang memang sedang sama-sama berjuang menyelesaikan kewajiban Tugas Akhir ini.. Ketika niatnya baik (untuk membahagiakan orangtua) dan dilakukan dengan ikhlas, InsyaAllah semua akan bernilai ibadah.. :) Ayo semua semangat! Sambil bayangin senyum bahagia Ayah-Ibu di rumah.. ♥

You May Also Like

0 comments