Jogja Punya Cerita

by - January 17, 2012


Liburan kali ini punya banyak banget cerita. Muter-muter Jogja selama empat hari dengan cerita yang nano-nano. Manis, asem, asin, rame deh rasanya. Setiap hari pasti ada cerita bahagia yang datengnya sepaket sama cerita yang rada asem a.k.a  kurang ngenakin. Tapi mungkin emang harus gitu biar liburannya punya cerita lebih berwarna, gak monoton. Kayak pelangi yang lebih indah karena terdiri dari banyak warna. Gak kebanyang kalo pelangi warnanya cuma satu, merah aja atau kuning  aja. *ya kali pelangi bisa satu warna doang* haha. 

Trip to Jogja ini diikuti oleh 12 personel *berasa boyband kali yaa* haha. 9 orang BPH (Alvin, Ive, Nanda, Tari, Rachdi, Gita, Wina, Zudha dan saya) serta 3 orang pengurus HMIF 2011 (Nisa,Chae, Azwar). Awalnya liburan ini direncanain sama temen2 BPH yang emang pengen banget liburan sama2, mengingat kami sudah tidak muda lagi dan mungkin akan segera berpisah.. Tapi sayangnya kami gak full ber 13, Baskor lagi sakit di Bali katanya dan ga bisa nyusul, Fitri lagi sibuk persiapan Puding, Iman lagi nyelesein TA-nya dan Echy ada kegiatan di Bandung yang ga bisa ditinggalin. *sebenernya sedih loh, kita ga bisa komplit.. :'( tapi yaudahlah, nanti empat temen2 yang belum bisa ikutan dapet oleh2 ceritanya dulu aja ya.. :D, langsung cekidot saja kalau begitu!

#1st Day (110112) part 1 @Keraton Ngayogyakarta

Hari pertama agendanya muter2 keraton dan tamansari. Temen2 yang paginya baru nyampe langsung maraton jalan2 setelah sebelumnya transit dulu di rumah Nisa. Lokasi yang  jadi tujuan pertama adalah Keraton Yogyakarta. Di sini saya dan Zudha  terpisah dengan temen2 lain karena salah  masuk Keraton, cupu banget, masak anak Jogja malah nyasar di Keraton.. haha Tapi setelah muter2 keraton selama kurang 
lebih setengah jam akhirnya kami ketemu juga dengan 8 orang teman lainnya (Ive n Nanda belum dateng), dengan suasana bahagia bercampur haru. *lebay*

Setelah capek muter2 dan foto2 akhirnya kami memutuskan untuk shalat dzuhur dan makan siang. Suasana jogja Rabu siang itu puanas puoll, tapi untungnya temen2 masih bersemangat untuk melanjutkan perjalanan.. 



#1st Day (110112) part 2 @Tamansari Water Castle

Lokasi kedua setelah dari keraton adalah tamansari. Lokasi tamansari sendiri masih di area keraton Yogyakarta jadi ya  ga terlalu jauh juga jalannya. Sampai di sana masih jam 2an dan matahari masih panas2nya. Akhirnya kita memutuskan buat ngaso dulu di Masjid Soko Tunggal sambil menunggu ashar, sekalian biar mataharinya ga terlalu panas karena niatnya kita mau jalan2 mubeng beteng. 

Abis sholat ashar, ternyata Prince of Tegal a.k.a Ive belom dateng juga dari pengembaraannya. Jadilah kita tinggal duluan, dan akhirnya dia nyusul disaat2 terakhir.. *untung belum ditinggal ya ve..* haha

Setiap cerita seneng, pasti ada aja yang asemnya. Saya ga mau nyebut ini kesialan atau cerita pahit, karena niatnya seneng2 jadi ya cerita sedih ga boleh ada. Nikmati aja semuanya dengan suka cita. :D Pertama, waktu sorenya mau pulang, taunya tiba2 ban motor saya bocor. Oh meenn.. magrib2 harus nuntun motor nyari tambal ban ditemenin zudha, ya, karena cuma dia yang naik motor selain saya, sedangkan yang lainnya naik mobil semua.. Terus2 pas sampe di rumah Nisa dapet cerita kalo account sosnetnya Gita kena hack semua.. Yang sabar ya git,, mungkin fans2 kamu udah mulai gila.. haha 

Intinya hari pertama aja udah penuh cerita. manis, asem, asin semuanya tumplek blek jadi satu. :)



#2nd Day (120112) @Parangtritis Beach

Hari kedua Nanda sudah datang dan berkumpul bersama kami.. *Huaaa senangnyaa..* Jadi sekarang personelnya udah komplit 12 orang. Karena paginya pada kesiangan, alhasil berangkat ke pantainya juga kesiangan. Tujuan trip hari ke dua ini ke pantai Parangtritis. Anak2 gunung macem Pho sama Rachdi seneng banget main di pantai, maklum di Bogor ga ada laut ya.. haha.  

Pulang2 udah sore, dijemput sama bis jemputan ekslusif. :p



#3rd Day (130112) @Borobudur Temple

Hari ketiga, sesuai rencana kita mau ke Magelang, ke candi Borobudur sekalian mampir ke rumah zudha. Persiapan piknik udah maksimal banget, bawa bekal dari rumah dongg... Tapi eh tapi ternyata masuknya ga boleh bawa makanan, jadi ya sebelum masuk kita makan dulu. Karena perjalanan jauh, kepotong sholat jumat lagi. Alhasil baru masuk kawasan candi jam 2 an. Dan itu udah mendung banget, tapi doanya tetep semoga jangan ujan dulu Ya Allah.. 

Di perjalanan naik ke candi,kita ketemu turis2 dari korea. Si Chae seneng bangetlah.. berasa ketemu sama sodara jauh.. Dan lucunya dia sok2an ngomong bahasa Korea padahal ngertinya cuma Araso doang.. haha Akhirnya kita foto2 juga sama gadis2 korea itu.. Begitu sampe ke candi yang tertinggi, ujan gedhe pun turun, mau ga mau kita juga harus turun. Padahal hasrat berfoto masih tinggi, tapi apa daya cuaca tidak mendukung. Mana yang bawa payung cuma nanda sama gita aja. :( Yang lain ya ujan2 basah kuyuplah.. Tapi sekali lagi, dinikmati ajalah yaa.. :)

Sampe hampir jam 5 ujan ga ada tanda2 mau berhenti, akhirnya kita nekat pulang aja. Untung ada ojek payung yang mau nganterin sampe depan parkiran. Nah, masalahnya adalah abis ini mau naik apa? Mau ke terminalnya juga pasti basah kuyup. Akhirnya zudha berbaik hati mencarikan kendaraan yang bisa dicarter untuk mengantarkan kami. 

Daaannn.. waktu kita nunggu kendaraan, tiba2 ada seonggok makhluk beralmamater IT Telkom yang datang menghapiri kami dengan memeluk Alvin dan Rachdi dari belakang.. Dan makhluk itu tidak lain dan tidak bukan adalah Prince of Tegal a.k.a Ive. Kita kira Ive ga akan nyusul ke Borobudur, secara udah sore dan lagi ujan deres banget. Tapi ternyata Ive terlalu kangen kumpul sama kita2 dan merasa rugi melewatkan waktu bersama. haha Akhirnya tiba saat berpisah dengan Zudha, dia harus pulang ke Bandung malam nanti. Selamat tinggal Zudha, sukses ya sidangnya! :)

Pulang2 dengan baju yang sudah basah, ditemani rintik hujan di dalam angkot yang jalannya pelan2, saya masih bisa mendengar candaan dan tawa riang teman2. Tampaknya mereka masih menikmati perjalanan ini, semoga tidak ada yang sakit setelah ini Ya Allah.. Tapi ceritanya belum berhenti sampai di sini. Yang bikin lucu lagi adalah setelah dari angkot, kita transit ke rumah Nisa dulu untuk makan malam, pulangnya diantar oleh bapaknya Nisa naik mobilnya. Mobil kijang tak berdosa itu harus diisi 12 orang dan diantaranya ada beberapa manusia sebesar saya. Ya Tuhaan.. kalau mobil itu bisa bicara pasti dia sudah merintih kesakitan. haha 



#Last Day (140112) @Malioboro

Hari terakhir adalah hari belanja2. Mungkin karena kecapean ujan2an, ditambah malemnya pada begadang ngeliatin foto, akhirnya paginya pada kesiangan. Berangkat ke Malioboro yang harusnya cuma deket, jadi harus muter Jogja dulu karena salah naik TJ. Huaaa.. maaf ya teman2 :'( Akhirnya setelah belanja oleh2, kembaran baju BPH dan beberapa barang lainnya, kita pulang. Dan itu udah kesorean banget.. Awalnya target pulang jam 1 tapi itu udah jam 4. Pulang2 terus makan, mandi, packing dan buru2 berangkat lagi nunggu bis ceritanya. Tapi ternyata udah kemaleman, bisnya udah ga ada dan harus naik  taksi buat ke malioboro lagi, menikmati Jogja malam hari. 

Ya tapi mungkin ga terlalu diridhoi sama Allah perjalanan malem itu. Abis sholat isya di Taman Pintar, ujan semakin deres dan deres. Ga ada lagi foto2. Dan kita harus menyusurui jalan belakang pasar sambil ujan2 dan gelap2an untuk menuju stasiun tugu. Unforgetable moment bangetlah itu.. :')



Setelah menerjang badai dan melewati lautan manusia di Malioboro, akhirnya sampai juga di stasiun Tugu. Dan inilah saat2 yang saya paling ga suka. Perpisahan, pamitan. Meskipun Insyaallah awal februari nanti ketemu lagi tapi tetep aja ada rasa ga enak kalo mau berpisah gini.. Semoga liburan kali ini memberikan kesan yang dalam ya buat teman2 semua.. Sedikitpun saya gak ngerasa direpotin, malahan saya seneng bisa liburan sama temen2 semua.. Maaf buat fasilitas seadanya di rumah  saya, maaf juga kalo saya terlalu cerewet nyruh buru2 segala macem.. :) Liburan kali ini bener2 komplit buat saya, dan  semoga buat temen2 juga. Dan semoga pada mau kembali lagi ke Jogja lagi ya, ke rumah saya juga.. :)


ALONE I can SAY, but TOGETHER we can SHOUT. 
ALONE I can SMILE, but TOGETHER we can LAUGH.
ALONE I can ENJOY, but TOGETHER we can CELEBRATE.
THAT's THE BEAUTY of OUR FRIENDSHIP :)

You May Also Like

17 comments

  1. wah, ane terharu gan bacanya, apalagi pas bagian yang korea, hahaha..

    pokoknya unforgetable moment dah..

    ReplyDelete
  2. mitaaaaaa.. terharu kata2 trakhirnya :')
    tp kocaklah, bagian angkot apalagi, hahaha

    ReplyDelete
  3. weeeww..subhanallah sekali...wonerfull :)

    ReplyDelete
  4. klarifikasi =saya ga memeluk rachdi+alvin lho...saya hanya memeluk agama Islam...
    overall, saya suka banget ma bagian ini "ALONE I can SAY, but TOGETHER we can SHOUT.
    ALONE I can SMILE, but TOGETHER we can LAUGH.
    ALONE I can ENJOY, but TOGETHER we can CELEBRATE.
    THAT's THE BEAUTY of OUR FRIENDSHIP :) "

    ReplyDelete
  5. sayangnya gak ikutan waktu ngangkot nen ngijang ber 12...sama pas hari terakhir,..

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. ive : kok namanya alay sih ve? haha.. evi siapa? *mulai cari gosip baru.. * >:p

    zudha : sukses sidang mas e! ojo fb an wae.. haha

    nanda : udah di padang uni? oleh2 yoo.. haha

    chae : ya ya ya.. semoga bener2 dapet noona yeppo deh ya :p

    ReplyDelete
  8. ini dibuat waktu msih era kolonial belanda tpi agak "nyleneh" ID-nya...kan itu bahasa walikan malang..arfive-->evifra #hayoooadaapadenganmalang?

    ReplyDelete
  9. masih d bandung mit ^^ oleh2?? hmm gimana yaaa?? kasih g ya?? hahaha..
    mita mencari gosip baru :3

    ReplyDelete
  10. gosip jangan dicari... khawatir terbayang-bayang saat takdir itu datang
    #apacoba...

    ReplyDelete
  11. waaahh, postingnnya kereenn :3

    ReplyDelete
  12. cie ive sama evi... nanti iiaui pundung loh ve... *ini blog aku jadi lapak gosip juga* hahaha :p

    azwar : maacih ya azwarrr :)

    ReplyDelete
  13. ckckck....emang naluri infotainment nih si mita...

    first, i use "walikan" grammer, so "arfIVE" become "EVIfra"....

    second, iiaui tulunglah ojo digowo-gowo...ra ene sangkut paute...

    ReplyDelete
  14. nice post, aq dulu juga pernah jogja trip brg tmn²ku, tp nginepnya di sosrowijayan, hehe

    eh, tukeran link blog ya mit :D
    http://ariffst.wordpress.com/

    ReplyDelete
  15. yang bikin tari ngakak mobil kijang nya nisa yang tak berdosa, dan korban kejepitny kita mit,, yaitu Gita,, hahaha,, klo di byang2in sekarang, ktawa sndirii

    ReplyDelete
  16. ka bongo : siapp suhu.. :D

    tari : iya, sampe2 dia ketiduran gara2 cape kegencet.. haha

    ReplyDelete