review movie : JOHNNY ENGLISH REBORN

by - October 30, 2011

Kali ini saya akan mereview sebuah film yang saya tonton bersama teman-teman geng ketje, Rabu 261011. Film ini cukup lucu dan menghibur, itung-itung refreshing setelah UTS Grafcit (ngulang)

JOHNNY ENGLISH REBORN


Review
Langsung ke review filmnya aja yaa.. Cekidot!
 
Johnny English (lagi-lagi) berada satu langkah di belakang. Ketika film pertama Johnny English diputar pada 2003, ia memosisikan diri sebagai film humor keluarga yang merupakan versi pelesetan film James Bond, serial film mata-mata Hollywood yang paling tersohor sejak 1960-an.

Delapan tahun kemudian, pada film sekuelnya, Johnny English Reborn, diharapkan mampu membawa kredibilitas baru dari segi karakter maupun alur cerita, namun ternyata sekali lagi Johnny gagal untuk memberikan humor yang orisinal dan kreatif.
Setelah dipecat setahun yang lalu dari operasi bencana di Mozambik, English (Rowan Atkinson) menggembleng dirinya di biara Tibet, untuk memelajari tentang nilai-nilai kebijaksanaan kepada sang Lama (pemimpin agama aliran Buddha Tibet).

Ketika ditugaskan kembali oleh kepala MI-7, Pegassus (Gillian Anderson), untuk menghentikan sekelompok pembunuh internasional yang berniat membunuh Perdana Menteri RRT, English memulai aksinya untuk membongkar sejumlah konspirasi yang ternyata mengarah kepada personel di dalam organisasinya sendiri.Dengan Agen Tucker (Daniel Kaluuya) sebagai partner pendampingnya, English mencoba untuk melaksanakan misi ini dengan hasil sempurna dalam rangka untuk menebus kesalahannya sebagai agen di Mozambik.

Johnny English Reborn sedikit banyak ada perbaikan dari film pertama, dengan meningkatkan sisi action yang dipadukan dengan unsur thriller. Namun lelucon tetap terlihat sedikit dipaksakan, tidak ada sesuatu yang fresh, namun dalam film sekuel ini terasa agak lebih diperhalus. Film ini berisi sejumlah adegan seperti layaknya film-film James Bond, mulai dari adegan mengejar, perkelahian, dan sedikit plot mengejutkan yang mungkin membuat Anda sedikit merasa ngeri. Namun para pembuat film ini tetap akan mengandalkan komedi fisik (terutama mimik Rowan Atkinson) sebagai humor, yang menjadi daya tarik utama.


My Comment
Menurut saya,  film ini cukup lucu tapi lucunya di bawah ekspektasi saya. Dengan Rowan Atkinson sebagai pemeran utama, saya kira film ini akan sangat lucu seperti saat dia memainkan sosok Mr Bean. Di film ini, banyak "kebodohan" yang sedikit dipaksakan sehingga lucunya tidak lagi fresh. 

Di film ini, saya menyukai tokoh Daniel Kaluuya yang memerankan tokoh Tucker. Menurut saya, aktingnya cukup baik dan di cerita film ini dia adalah sosok yang sama "bodoh"nya dengan English namun mempunyai totalitas dan loyalitas yang besar terhadap boss dan pekerjaannya.

Meskipun tidak terlalu lucu tapi film ini cukup menghibur dan layak untuk ditonton bersama keluarga.
Genre : Komedi
Tanggal Rilis : 7 Oktober 2011
Sutradara : Oliver Parker
Pemain : Rowan Atkinson
Naskah : Rowan Atkinson
Produser : Rowan Atkinson
Distributor : Universal Pictures
Durasi : -
Dana Produksi : -
Situs Resmi : www.johnnyenglishreborn.com

source: http://www.epochtimes.co.id/entertainment.php?id=488 , http://spinnwebzine.wordpress.com/2011/08/07/sinopsis-film-2011-johnny-english-reborn/

You May Also Like

0 comments